Air Terjun LIDER  

Posted by: BanyuwangiTour in
Air Terjun Wonorejo terletak di lereng Gunung Raung dengan pemandangan alam di sekitarnya berupa tanaman kopi dan coklat.  Air terjun ini terdiri dua air terjun yang tingginya sekitar 10 m dan posisinya berdekatan hanya dipisahkan oleh batu besar, oleh penduduk sekitar air terjun ini dinamakan air terjun kembar “Tirto Kemanten” karena ada 2 (dua) aliran air yang sepintas mirip jejeran pengantin lelaki dan perempuan.

okasi

Terletak di Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru,Kabupaten Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur.


Aksesbilitas

Berjarak kira-kira 60 km dari Banyuwangi, atau 5 km dari Kalibaru. Akses menuju air terjun ini relatif mudah dengan kondisi jalan beraspal bagus hingga Kalibaru, selanjutnya dari Kalibaru merupakan jalan perkebunan yang lumayan terjal penuh dengan batu prejeng.

Untuk menuju air terjun ini dari stasiun Kalibaru sekitar 20 meter sebelah kiri jalan terdapat sebuah belokan, masuk ke belokan tersebut dan selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk menuju lokasi terjun. 


Tiket dan Parkir

Biaya Parkir adalah Rp 5000 untuk roda dua dan Rp 7000 untuk roda empat.  Biaya ini sudah termasuk harga tiket masuk.

Fasilitas dan Akomodasi

Para pengunjung bisa menginap di Kalibaru di Margo Utomo Resort/cottage.  bagi para pengunjung yang ingin datang.ke lokasi wisata ini alangkah baiknya membawa minuman dan makanan karena di lokasi ini sangat minim penjual makanan dan minuman.  Hanya ada beberapa kedai kopi dan gorengan namun biasanya mereka hanya buka pada hari libur saja.
This entry was posted on 10:29 AM and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments

Post a Comment