Pantai Bedul  

Posted by: BanyuwangiTour in

Wisata pantai di jawa timur bernama pantai bedul, terletak di  Dusun Bloksolo, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi, wilayah ini terdiri dari daratan ujung lemarengan dan segoro anakan kurang lebih 500 m, sedang panjangnya sekitar 16 kilometer. disepanjang tepian segoro anakan terdapat tumbuhan mangrove yang masih alami dengan ketebalan dari bibir pantai rata-rata 300 m. Anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa, hutan mangrove yang menaungi wilayah ini, sering disebut dengan blok bedul. Blok Bedul merupakan daerah hilir dari DAS Stail. Aliran sungai itu membentuk rawa air payau. Warga sekitar menyebut kawasan ini dengan segara anakan.
Pada kawasan ini terdapat 27 jenis tumbuhan mangrove dan beberapa spesia burung seperti raja udang, elang laut, merak, burung imigran austalias, dan jenis bangau. Temukan juga satwa lainnya seperti kera, kijang, penyu, babi hutan, biawak dan lainnya. Selain ragam flora dan fauna di bedul pengunjung bisa menjelajah segara anakan, ketika sedang surut dan musim kerang, wisatwan bisa melihat dan berinteraksi dengan pencari kerang atau membeli kerang segar langsung dar segara anakan, bedul juga merupakan nama ikan, ikan bedul adalah ikan mirip ikan gabus yang mempunyai sirip dan termasuk dalam ikan air payau.
Ikan bedul jika digoreng memiliki citarasa yang guril, apalagi ditambah dengan sambal. Bisa menjadi pilihan kuliner bagi anda yang berkunjung ke pantai bedul. Di segara anakan juga terdapat dermaga kecil yang digunakan untuk berlabuh perahu atau godang-gandung. Pengunjung dapat menyewa perahu atau gondang gandung untuk menyusuri segoro anakan, sambil menikmati pemandangan hutan mangrove yang luar biasa.
This entry was posted on 9:02 AM and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments

Post a Comment