Pantai Grajagan  

Posted by: BanyuwangiTour in
Pantai Grajagan terletak kurang lebih 52 km ke arah selatan dari Kota Banyuwangi, Jawa Timur. Di sekitar Pantai Grajagan banyak terdapat gua peninggalan penjajah jepang yang terletak pada ketinggian, sehingga saat Anda berada di gua tersebut, Anda dapat mengawasi seluruh kawasan Pantai Grajagan.


Pantai ini sangat ideal sebagai tempat transit atau sebagai pintu gerbang untuk menuju ke pantai Plengkung. Di samping lokasinya tidak terlalu jauh untuk menuju ke (Taman Nasional) TN Alas Purwo, Grajagan juga sangat indah dan jauh dari kebisingan kota.



Tempat ini dapat menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin melancong keTN Alas Purwo dengan menggunakan perahu. Kawasan seluas 314 hektar ini berada di hutan KPH Banyuwangi Selatan, tepatnya di petak 111 BKPH Curahjati.

Pantai Grajagan juga dikenal dengan “G-Land.” Pantai ini juga berada pada kawasan Wilayah Ratu Pantai Selatan. Biasanya untuk pergi ke tempat ini akan lebih dekat jika Anda melewati kota Benculuk dan Purwoharjo (jika dari arah barat). Sebelum melewati tempat ini, Anda akan melewati pedesaan dan bukit Pohon Jati terlebih dahulu. Sehingga dapat terlihat pemandangan yang benar-benar asri.

Tidak hanya penduduk lokal saja yang datang ke tempat ini, tetapi juga penduduk mancanegara. Mereka datang ke sini biasanya untuk berjemur dan surfing di Pantai Grajagan yang memiliki tipe ombak totally epic. Di dekat pantai ini dilengkapi dengan Mushola, Hotel, dan tempat peristirahatan yang indahdan dapat disewa dengan biaya yang murah.

Di pantai ini, Anda bisa menyaksikan langsung aktivitas nelayan di pagi hari saat berangkat mencari ikan dan menurunkan ikan hasil tangkapannya saat sore menjelang. Anda juga dapat menikmati suasana pantai dengan deburan ombak yang lepas dari atas shelter. Selain itu, Anda juga bisa memilih berbagai kaos surfing, celana surfing dan asesoris surfing yang dijual di sepanjang pinggiran pantai.
This entry was posted on 9:10 AM and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments

Post a Comment